23 Oktober 2008

AYO SELAMATKAN BANGSA KITA !!!, MULAILAH DARI DIRI ANDA

AYO SELAMATKAN BANGSA KITA !!!, MULAILAH DARI DIRI ANDA.
****************************************************************
TERUSKAN EMAIL INI KE TEMAN-TEMAN ANDA SEBANYAK-BANYAKNYA
Ada langkah lain yang perlu kita lakukan untuk menyelamatkanbangsa kita :
  1. Yang mempunyai deposito bertahanlah dengan deposito anda.Jangan ambil uang anda dari bank. Jika anda ikut ikutan mencairkandana anda maka akan terjadi bank rush, dan krisis keuangan akansemakin parah.
  2. Yang memiliki saham dan turunannya, jangan menjual sahamdan derivasinya. Jika anda ikut ikutan menjual saham dan turunannya,maka harga saham akan semakin ambruk, dan krisis akan sungguh terjadisemakin parah
  3. Jangan ikut ikutan memborong dolar. Jika anda ikut ikutanmemborong dolar, maka harga dolar akan semakin tinggi dan rupiahsemakin terpuruk. Harga barang impor akan semakin mahal, daninflasi dalam negeri akan semakin menggila.
  4. Jangan panik. Jika anda tidak panik, maka krisis akan cepatberlalu. Perekonomian akan cepat pulih. Harga saham akan cepatrebound. Dolar akan cepat menyesuaikan diri pada kurs yang rasional.

Cadangan devisa kita cukup kuat. Jika anda panik dan ikut ikutanmenarik deposito, menjual saham dan memborong dolar, maka anda ikutmemberikan kontribusi pada semakin dalamnya krisis di Indonesia .Tetapi tentu ini merupakan pilihan bebas. Tidak ada yang dapatmelarang anda. Hati nurani yang bicara. Pilihan yang sulit bagiyang berduit tetapi silahkan memilih.

Krisis keuangan global kian menebar ancaman menjadi krisis ekonomiglobal yang tidak main-main, bursa saham guncang dan nilai tukarRupiah semakin melemah, ini semua menjadi indicator bahwa akan adabencana baru yang siap menerkam.

Para kaum Kapitalis yang ingin meraup keuntungan dengan cara cepatdan menjadi SERAKAH akhirnya menjadi sumber dari segala krisis yangkita belum tau kapan akan berakhir.

Pertanyaannya adalah apa yang bisa kita lakukan untuk ikut membantuagar krisis ini tidak menghancurkan sendi-sendi perekonomian Bangsa ini?
Tentu kita tidak ingin ini menjadi periode 10 Tahunan (1998-2008),mimpi kelam krisis ekonomi 10 tahun lewat tentu tidak ingin kitamunculkan kembali, tapi jika Anda tidak peduli maka bisa saja halini akan terjadi!!!!

Dan jika itu terjadi maka Bangsa ini akan semakin terpuruk, akanmuncul PHK besar-besaran, sector riil yang tidak bergerak, systemperbankan yang sudah tidak dipercaya lagi dan akhirnyakita kembali ke NOL lagi.

Jika Anda masih mencintai Bangsa ini maka ada banyak hal yang bisaAnda lakukan, paling tidak MULAILAH DARI DIRI ANDA SENDIRI..!! ,contoh kecil sbb : Jika Anda seorang awam sebagaimana saya, makayang bisa kita lakukan adalah :

Gunakanlah PRODUKSI DALAM NEGERI dalam semua aktivitas hidupmu,denganlangkah ini akan menyelamtkan Sektor Riil, usaha-usaha kecil akanberkembang, dan akhirnya kita bisa berdiri tegak dan mengatakan "KITA BISA HIDUP DARI NEGERI KITA SENDIRI".

Langkah kecil lain jangan sok mengkonsumsi produk makanan luarnegeri, jika anda senang makan Durian tidak perlu durian BangkokThailand cukup durian local toh tidak kalah rasanya, jika senangmakan Jagung? Tidak perlulah Jagung Thailand cukup jagung local,tidak perlu makan-makan di outlet2 dengan brand luar negeri, toh ayamkampung kita tidak kalah nikmatnya, hal kecil ini kadang tidak kitasadari tapi ketahuilah EFEK nya sangat luarbiasa, anda bisa bayangkanjika semua anak bangsa ini berfikiran sama, jika anda konversikandengan modal yang beputar maka Anda akan kaget dan heran akan IMPACTyang sangat luar biasa, yakin dan percayalah dengan cara kecil iniKrisis ini tidak akan terjadi DISINI di BUMI INDONESIA.

Gunakan angkutan Massal jika itu anda bisa lakukan, itu akan membantuuntuk mengurangi konsumsi energi yang luar biasa yang sebetulnyatidak perlu, disamping mengurangi polusi, jangan lupa disampingkrisis keuangan yang berpotensi menjadi krisis Ekonomi kita jugadihadapkan dengan krisis Energy..!! kenyamanan mungkin belum kitapikirkan sekarang, percayalah bahwa aroma sesaknya penumpang diAngkot dan bus-bus itu masih menimbulkan secercah harapan bahwasector riil kita masih bergerak.

Berbelanjalah di pasar-pasar tradisional, berdayakan warung-warungkaki lima , percaya atau tidak Ekonomi Kerakyatan terbukti mampumenyelamatkan perekonomian kita.

Jika Anda seorang pelaku bisnis maka tolong jangan hanya memikirkanuntuk meraup keuntungan pribadi semata-mata hanya dengan memikirkanImport barang-barang murah yang hanya akan menghancurkan produk dalamnegeri, jangan lari dari tanggung jawab dengan membawa lari modal keluar negeri, ingat menjaga, mengusahakan agar Capital Inflow akanlebih bijkasana dan akan sangat membantu Negeri ini, jangan biarkancapital outflow terjadi itu sama dengan menghancurkan perekonomianRakyat LET' S SAVE OUR NATION, START FROM YOUR SELF!!!!

Lakukan hal sederhana ini maka Anda akan lihat akibat penyelamatanyang luar biasa.

Dengan meneruskan pesan ini ke relasi dan sahabat Anda, berarti Andasudah ikut mengingatkan Saudara Sebangsa Kita untuk Ikut PEDULImenyelamatkan Bangsa ini.

TERUSKAN EMAIL INI KE TEMAN-TEMAN ANDA SEBANYAK-BANYAKNYA

*** copy paste dari forward-an email ***

1 komentar:

  1. Gue udah dapat poin buat nyelametin bangsa karena ga punya deposito, saham atau dollar juga tidak panik.

    kita juga pasti setuju swadesi lagi, meski terkesan kayak iklan parpol, tapi harus kita dukung.

    Save our nation!!

    BalasHapus

Silakan Tulis Komentar :