06 Februari 2009

Ingin Jadi Triliuner?

Dahlokers ingin bergaji triliunan? Bahkan di jaman yang lagi krisis begini. Coba deh jadi TKI / TKW, bukan di Malaysia, Arab maupun Hongkong, tapi di Zimbabwe. Kalau di negara-negara yang sudah biasa jadi tujuan TKI / TKW, paling-paling kita hanya dapat beberapa ribu dollar sebulan, tapi di Zimbabwe bisa sampai dapat gaji triliunan dollar.

Pengemis saja berpenghasilan beberapa miliar dollar per hari!!! Luar biasa

Photobucket

Hal ini disebabkan karena tingginya inflasi di sana, bahkan sampai 2,2 juta persen! Inflasi tertinggi yang pernah terjadi di muka bumi ini. Bank Central Zimbabwe baru-baru ini telah mengeluarkan pecahan 100 triliun dollar zimbabwe, coba hitung, berapa jumlah nolnya, empat belas!, nilai segini setara dengan sekitar 3 juta rupiah saja. Itu juga merupakan nilai pecahan tertinggi di dunia

Pecahan 100 Triliun

Beberapa waktu yang lalu bahkan telah dilakukan pemotongan nialai uang, dari 100 miliar dollar menjadi 1 dollar zimbabwe, bagaimana jadinya kalau belum dilakukan pemotongan? Pecahan yang dikeluarkan pasti lebih dari 100 triliun.

Harga sekali makan sekitar 500 juta dollar zimbabwe, mungkin harga sayuran di pasar bisa mencapai beberapa miliar dollar per ikat, tidak heran kalau penghasilan pengemis bisa mencapai beberapa miliar dollar per hari.

Jadi nanti dahlokers benar-benar jadi TKI disana, jangan lupa langganan becak tiap bulan, buat ngangkut gepokan gaji. Tertarik?

Sumber : tempo, blogberita dan berbagai sumber lainnya

2 komentar:

  1. Kebayang gak sih, kalo mo beli hape..
    berapa triliun yg musti disiapin..
    perlu bawa pick up kali..
    heheheh

    BalasHapus

Silakan Tulis Komentar :