08 Agustus 2008

Misteri angka 8

Hari ini 08 Agustus 2008 (8/8/08), selain kelihatan sebagai rangkaian angka cantik, tanggal 8/8/08 juga dipandang mujur hingga banyak yang mengincar untuk menjadikannya hari istimewa. Pernikahan di hari banyak sekali dilakukan, bahkan sampai booking dari tahun lalu! PKS pun memanfaatkan hari ini sebagai momen untuk memperkenalkan nomor urut 8 untuk Pemilu 2009, biar mudah diingat katanya. Bahkan Olimpiade Beijing pun akan dibuka jam 8:08:08 malam ini (tanggal 08/08/08 jam 08:08:08 malam). Wow
.
Kenapa angka ini menjadi angka yang demikian spesial? Negeri China punya alasan khusus untuk angka ini. Angka 8 diyakini membawa keberuntungan karena dekat dengan kata-kata bermakna baik. Di China, suatu tanggal diyakini membawa kemujuran jika memuat angka yang bunyinya mirip dengan kata yang bagus artinya. Angka 8 ini salah satunya.
.
'8' Dalam bahasa Mandarin adalah 'ba' dan orang Kanton mengucapkan '8' dengan 'paat'. Kata 'ba' terdengar mirip dengan kata 'fa' dari bahasa Mandarin dan 'faat' dari bahasa Kanton. 'Fa' dan 'faat' mempunyai arti kemakmuran.
.
Bisa dipastikan, pada 9 September 2009 mendatang atau tanggal 9/9/09, warga China akan kembali membuat heboh. Karena, kata '9' dalam Mandarin terdengar seperti kata 'panjang umur'.
.
Masih ingat saat nomor perdana telepon yang berbau 9, baik angkanya sendiri, penjumlahan maupun perkalian, dijual sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Mitos itulah yang membuat nomor perdana jadi mahal.
.
Sally Faubion, seorang numerolog profesional di San Fransisco, AS, memiliki pandangan berbeda. Dia memang meyakini angka 8 berarti uang, kekuatan, dan kemasyhuran. Namun dia berpendapat hari ini bukanlah hari baik untuk menikah. Alasannya, 8 ditambah 8 adalah 16. "Dan 16 adalah angka yang membawa kehilangan, kesedihan, dan kurang komunikasi," kata Faubion.
.
Demam angka 8 bukan hanya monopoli warga keturunan China, tetapi juga warga Amerika dan Eropa. Ada juga dari mereka yang sudah punya serba 8 dalam hidupnya. Tom Woods dan Andrea dari Little Clacton, Essex, Inggris, misalnya. Hari ini anak lelaki mereka yang lahir prematur pada usia kandungan 8 bulan akan merayakan ulang tahunnya ke-8. Saat lahir, kata Andrea, anaknya memiliki bobot 8 pon 8 ons. Mereka pun tinggal di rumah nomor 8.
Otak atik matuk ..............
.
disarikan dari detikcom dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Tulis Komentar :